Rabu, 18 November 2015

Penyakit Lemak Di Hati l Fatty Liver

Informasi Tentang Penyakit Lemak Di Hati


Penyakit Lemak Di Hati I Fatty Liver


Penyakit Lemak Di Hati - Lemak jika berlebihan akan tidak baik. Apalagi jika ada di hati, sangat berbahaya sekali. Lemak ada beberapa jenis yauti : Lemak baik, yangsangat di butuhkan tubuh. Dan Lemak jahat yang akan menjadi sumber penyakit. Penyakit Lemak Di Hati pun siap menyerang siapa saja. Jadi kita harus benar benar waspada terhadap apa yang kita makan dan menjaga pola makan agar tetap stabil,olahraga pun rutin dan akan menjauhkan Anda dari kegemukan. Bila Anda rutin menjalankan olahraga dan mengatur pola makan pasti Anda menjadi sehat kembali. 

Fungsi hati :
Kelebihan berat badan akan berdampak buruk bagi semua organ tubuh. Hati pasti akan menjadi imbasnya, bila terus menumpukan lemak didalam tubuh. Hati merupakan organ yang penting dalam tubuh kita. Hatimemproduksi enzim dan hormon, metabolisme semua bahan yang masuk ke dalam tubuh, dan juga yang mengatur cairan di dalam tubuh.Akan tetapi, orang sering tidak sadar dengan gaya hidup sehari hari akan membuat hati terganggu dan tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.Bahaya lemak di hati pun mengintai anda yang melakukan kelakuan seperti di atas itu.

Penyebab terjadinya Penyakit Lemak Di Hati l Fatty Liver.

Lemak yang mengendap di hati umumnya ada 2, yaitu :
  • Lemak alkoholik adalah lemak yang berlebih karena sering menkonsumsi alkohol
  • Lemak non alkoholik adalah lemak yang tidak ber arkohol namun sering memakan makanan berminyak
Pengertian Lemak di hati/Fatty liver/Steatosis.
Perlemakan hati berarti adanya pengumpulan lemak yang berlebihan di dalam sel-sel hati.

Secara umum, sel hati yang normal sudah mengandung lemak, namun kandungan lemaknya sedikit. Ketika akumulasi lemak di hati mencapai lebih dari 10% berat hati, inilah yang dikenal sebagai fatty liver. Pada keadaan ini, sebagian sel-sel liver yang sehat sudah diganti dengan sel lemak. Liver berubah warna menjadi kuning mengkilat karena berselimut lemak, membesar dan lebih berat dari keadaan normal, kondisi kesehatan akan terganggu.
Penyakit fatty liver dapat dimulai dari:
  • Steatosis (hanya perlemakan hati)
  • Steatohepatitis (perlemakan hati disertai dengan inflamasi). Keadaan ini terjadi karena
  • konsumsi alkohol yang berlebihan disebut dengan ASH (Alcoholic Steatohepatitis)
  • ataubukan karena alkohol yang disebut NASH (Nonalcoholic Steatohepatitis).
Tidak ada pengobatan khusus/pembedahan untuk mengatasi lemak di hati. Namun, cara ini bisa dicoba untuk pencegahan kerusakan:
 
  • Hindari alkohol.
  • Tingkatkan aktivitas fisik.
  • Kontrol diabetes bila diabetes.
  • Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
  • Turunkan kadar trigliserida melalui diet, obat-obatan atau keduanya. Turunkan berat badan dengan aman. Ini berarti berat badan tidak turun lebih dari 0,5-1 kg /minggu.

 Rekomendasi Obat Herbal Untuk Penyakit Lemak Hati

Obat Herbal Untuk Penyakit Lemak Di Hati

Khasiat dan Kegunaan : 
  • Mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh. Mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memperbaiki sel yang rusak dan memperpanjang umur sel dalam tubuh, menjaga kinerja normal sel dan metabolisme, meningkatkan kemampuan regenerasi jaringan, membersihkan lingjungan sirkulasi darah, membersihkan racun dalam tubuh, melindungi mata dan sebagai anti kanker.
Kelompok Pemakai : 
  • Semua orang dan terutama kondisi infark miokard, jantung kurang darah, angina, penyumbatan otot jantung. insufisiensi otak dan infrak otak. Penderita hipertensi, kadar lemak darah tinggi dan gula darah tinggi. Penderita hati berlemak, orang yang daya tahan dalam tubuhnya menurun dan kelompok yang berada dalam kondisi sub kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar